Nasyiah Kota Malang adakan Pelatihan Muballighah

Malang- Ahad, 23 Februari 2014 Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Malang mengadakan kegiatan Pelatihan Mubalighot yang bertemakan “Menyiapkan Kader Umat Yang Cerdas, Bertaqwa, Serta Meningkatkan Keahlinnya untuk Beramar Ma’ruf Nahi Munkar”. 
Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Masjid AR Fachruddin Lantai II Universitas Muhammadiyah Malang yang diikuti oleh 62 orang peserta. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 wib – 16.30 wib Alhamdulillah peserta yang bertahan sampai kegiatan selesai sebanyak 35 orang peserta, merekalah orang-orang yang sabar dan ikhlas dalam menuntut ilmu di kegiatan ini. 
Adapun materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah a) Publik Speaking yang disampaikan oleh Bapak Nasrullah, MSi yang mana makna dari Publik Speaking adalah Ketrampilan berbicara di depan khalayak umum untuk diperhatikan orang atau bisa juga diartikan Ilmu berperilaku. b) Managemen Dakwah yang disampaikan oleh Bapak Sarif Hidayatullah, S.Ag yang mana Managemen dakwah sangatlah penting, karena berdakwah pun harus memiliki perencanaan dakwah, perencanaan materi, controling kegiatan, dan evaluasi kegiatan, tanpa ini semua dakwah kita tidak bisa berjalan dengan baik. c) Profil Mubalighot yang disampaikan oleh Ibu Dra. Sri Herawati, bahwa kita tidak boleh takut berdakwa, “Sampaikanlah ilmu walau hanya satu ayat”, lakukan apapun dengan niat karena Allah SWT. Untuk berdakwah tidak boleh sakit hati kalau yang datang sedikit dan tidak boleh sambong kalau datang bnayak, dan menyadari bahwa dakwah adalah kewajiban setiap muslim yang bersandar pada QS. At-Taubah ayat 71 ” Dan orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan sebahagian mereka adalah menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. Mereka meyuruh yang ma’ruf, mencegah yang munkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat dan mereka taat pada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” 
Mudah-mudahan dengan terselenggaranya pelatihan mubalighot ini, dapat bermunculan mubalighot-mubalighot muda yang bisa menolong para remaja putri dan orang perempuan lainnya dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang benderang addinul Islam. Amien

Sumber: Nasyiah Kota Malang