Muhammadiyah Banjarnegara Mempunyai Cabang Baru


Banjarnega– Pada hari ini, Ahad 02 Robiul Akhir 1435 H bertepatan dengan tanggal 02 Februari 2014 M dilaksanakan Musyawarah Cabang dan Deklarasi Muhammadiyah Cabang Pagedongan. Dengan dikukuhkannya Pagedongan sebagai Pimpinan Cabang maka jumlah PCM di Daerah Banjarnegara bertambah menjadi 26 Cabang Muhammadiyah dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Banjarnegara.
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedongan yang dikukuhkan hari ini terdiri dari 6 ranting Muhammadiyah, yang sebelumnya ranting-ranting tersebut lima diantaranya masuk dalam struktural PCM Argasoka yaitu PRM Watubelah, RRM Pakishaji, PRM Kebutuh Duwur, PRM Pesangkalan dan PRM Lebakwangi, sedangkan satu ranting lainnya dahulu tergabung di PCM Blambangan yaitu PRM Melikan.
Setelah dilaksanakan deklarasi untuk mengukuhkan berdirinya PCM Pagedongan, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Cabang dengan agenda pemilihan Ketua dan Anggota Pimpinan Cabang. Dari enam ranting masing-masing mewakilkan empat orang bakal calon Pimpinan, sehingga total bakal calon Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedongan berjumlah dua puluh empat orang, yang kemudian dipilih 13 orang dengan suara terbanyak untuk menjadi Pimpinan. 13 orang yang mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut adalah Bapak Nandar Juratno, Muhammad Sutikno, M. Arqom, Helmi Susanto, Sugeng Priyanto, Mustangin, Slamet Adi Santoso, Aris Sujianto, Sidik, Amad Suparno, Maskurudin, H. Tugimin, dan Nur Cahyono. Dan hasil Musyawarah 13 anggota formatur tersebut memutuskan Nandar Juratno sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pagedongan.
Setelah Secara resmi PCM Pagedongan dinyatakan berdiri dan terpilih ketua dan Anggota PCM, maka diharapkan Pimpinan terpilih segera menyusun program kerja dan melengkapi susunan kepengurusan hingga tingka majleis dan lembaga. Selain itu PCM dihimbau segera melengkapi administrasi pendirian Pimpinan Cabang Muhammadiyah guna diajukan ke Pimpinan Wilayah untuk diterbitkan Surat Keputusan berdirinya Pimpinan Cabang baru. Demikian disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banjarnegara, Mochammad Kamali. [sp/muhbanjarnegara]