Masjid Ar-Rahman, Asset Muhammadiyah yang Rusak Terendam Banjir

rapat                                                    
Jakarta Banjir yang melanda di hampir wilayah Jakarta mengakibatkan  berbagai fasilitas umum rusak, baik jalan maupun sarana tempat ibadah juga mengalami nasib yang sama. Contohnya Masjid Arrahman di Petamburan IV Tanah Abang Jakarta Pusat sampai saat ini masih belum  bisa untuk sholat jum’at. Pasalnya semua yang ada didalam masjid rusak terendam air.

Ketua LPB Jakarta pusat Musfir Dahlan meminta kepada PDM Jakarta Pusat atau warga Muhammadiyahnya dapat membantu tempat ibadah tersebut, agar masyarakat dapat melaksanakan sholat jum’at. Karena sudah satu bulan sejak hujan mulai mengguyur Jakarta masjid Arrahman tidak mengadakan sholat jum’at, ujar yang lain.
Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi antara Pimpinan Cabang Muhammadiyah Petamburan IV dengan Pimpinan Daerah, senin (3/2) di kantor PDM Jakarta Pusat. Untuk itu, diharapkan kepada semua pihak dapat memikirkan keberadaan masjid Arrahman, karena masjid tersebut asset Muhammadiyah. Kata Iqbal Yacub.
Harapan yang sama juga disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut terkait dengan masalah banjir yang sampai saat ini masih terus berlangsung, bahkan berdasarkan laporan Rusdi bahwa wilayah terparah banjir berada di RW 03, dan Rw 02 didaerah itu diakuinya kondisi wilayahnya memang sangat rendah, kebetulan diwilayah Rw 03 tempat berdirinya masjid Arrahman, jelasnya.[sp/indonesiaxpost.com]