PW Aisyiyah Galang Dana dari 23 PDA se-Sumut

Medan –  Pimpinan Wiayah Aisyiyah Sumatera Utara melakukan penggalangan dana melalui seluruh Pimpin Daerah Aisyiyah (PDA) se-Sumatera Utara. Hal itu dilakukan setelah melihat perkembangan musibah sinabung yang masih berkepanjangan. Ketua PWA Sumut Hj. Elynita(FOTO) mengatakan itu, Rabu (8/1) di Medan.
Pimpinan Wilayah Aisyiyah itu telah melakukan pimbicaraan dengan seluruh PDA se-Sumatera Utara untuk dapat menggalang dana dari anggota guna membantu penanganan penungusi di Karo. Jelas Elynita, dana yang terkumpul di daerah diharapkan dapat segera disalurkan melalui PWA Sumut di Medan untuk dapat diteruskan ke Kabanjahe.
Pada awalnya. Ketua PWA Sumut itu meminta perhatian kepada banyak pihak untuk memberikan bantuan pada proses saat pengembalian mereka rumah masing-masing sesuai masa tanggap darurat 4 Januari. Namun kondisi Sinabung berkata lain dimana tanggap darurat diperpanjang hingga 18 Januari 2014. Bukan itu saja, kini Muhammadiyah Karo sudah menambah titik pelayanan menjadi dua lokasi, yakni Masjid Taqwa Kabanjahe dengan jumlah pengungsi 36 KK atau 127 jiwa. “Tentu saja ini menjadi tugas berar bagi PDM dan PDA Karo yang harus kita bantu,”jelas Elynita.
Aktifitas membantun pengungsi Sinabung sudah dilakukan banyak elemen Muhammadiyah dan Aisyiyah. PWA dan PDA Kota Medan, misalnya sudah menyerahkan bantuan beberapa kali. Hal yang sama dilakukan Laziswa Muhammadiyah Sumut serta pribadi-pribadi anggota yang bersimpati dengan korban musibah ini.
Kegiatan penggalangan dana untuk pengungsi Sinabung juga dilakukan oleh PDM Karo dengan menggalangnya melalui Jamaah Jumat pada 10/1 nanti. Ada 98 masjid taqwa yang dilibatkan dalam gerakan pengumpulan dana tersebut. |yuni/SHD-MPI|