PPSDMS Nurul Fikri Yogyakarta, Kaji Al Qur`an bersama Prof. Yunahar Ilyas

Sleman– Ada hal yang berbeda dengan Kajian Islam Pekanan Senin (21/1) yang diselenggarakan pada bulan Januari PPSDMS Nurul Fikri Regional Putra Yogyakarta. KIP kali ini adalah special silaturahmi tokoh, yang dalam kesempatan ini menghadirkan Prof. Yunahar Ilyas, Ketua PP Muhammadiyah yang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia. Bertempat di Asrama Putra PPSDMS Nurul Fikri, kajian islam pekanan ini dihadiri oleh peserta putra PPSDMS Nurul Fikri angkatan 6.
Dimoderatori oleh Phisca Aditya Rosyady, Mahasiswa Elektronika dan Instrumentasi yang juga seorang aktivis muda Muhammadiyah, acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Sebelum kajian dimulai, peserta PPSDMS memperkenalkan diri satu persatu mulai dari nama, jurusan, asal daerah. Ustadz Yun, begitulah panggilan akrabnya, menyampaikan nasihat kepada para peserta terkait kewajiban kita terhadap Al Quran. Beliau menyampaikan ada 6 kewajiban kita terhadap Al Quran. Keenam kewajiban tersebut diantarannya adalah mengimani, membaca, memahami, mengamalkan, mengajarkan, dan membela Al Quran. Beliau juga menambahkan bahwa Sayyid Quthub pernah mengatakan bahwa generasi sahabat adalah generasi terbaik. Hal yang membedakan antara generasi sahabat dan generasi saat ini adalah peran dan aksinya. Kalau generasi sahabat adalah generasi pengamal Al Quran, namun kalau generasi saat ini cenderung seperti pengamat Al Quran saja.
Kajian Islam Pekanan ini diakhiri dengan sesi Tanya jawab, tampak para peserta antusias untuk bertanya. Acara diakhiri pukul 21.30 WIB yang kemudian ditutup dengan foto bersama Ust. Yunahar Ilyas dengan keluarga besar PPSDMS Nurul Fikri Regional 3 Putra Yogyakarta.[sp/phisca]