MPR Dukung Muhammadiyah Gelar Harmoni Indonesia

Jakarta- Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Pertemuan yang berlangsung secara tertutup tersebut dimulai pada pukul 10.04 WIB (Jumat, 24/1). Awak media hanya sempat mengambil gambar keduanya tengah berjabat tangan.
Pertemuan yang berlangsung selama satu jam tersebut berlangsung di Ruang Pimpinan MPR, Nusantara III, Senayan, Jakarta. Pertemuan itu ternyata membahas mengenai sosialisasi program dari PP Muhammadiyah yang bertajuk Harmoni Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat.
Acara yang hendak dihelat di Istora Senayan Jakarta tersebut mendapat sambutan baik dari Ketua MPR. Menurut politisi senior PDI Perjuangan itu, rencana PP Muhammadiyah menggelar acara Harmoni Indonesia merupakan langkah yang sangat tepat untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.
“Kami sangat menyambut baik acara Harmoni Indonesia untuk untuk memperkenalkan khazanah budaya Indonesia baik bagi masyarakat Indonesia itu sendiri maupun bangsa lain,” kata Sidarto kepada wartawan usai pertemuan.
Harmoni Indonesia merupakan acara yang digelar oleh PP Muhammadiyah untuk mengangkat kearifan lokal Indonesia. Dalam acara tersebut akan ditampilkan sendra tari, pameran busana dan lagu-lagu khas dari seluruh Indonesia. [sp/rus/rmol]