IMM UNY Bagikan Jilbab ke Pedagang Asongan di Parangtritis

Hari Selasa, 14 Januari 2014 Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) komisariat A.R. Sutan Mansur UNY melaksanakan agenda sosial berupa pembagian jilbab kepada pedagang gendong di sekitar pantai Parangtritis, Bantul, Yogyakarta.
Jilbab yang didonasikan berjumlah 40 potong, dan semuanya dibagikan secara merata kepada pedagang gendong di sekitar pantai. Seluruh jilbab diberikan secara gratis kepada pedagang gendong di sekitar pantai Parangtritis. Jilbab yang terkumpul merupakan hasil sumbangan dari berbagai kalangan masyarakat, baik itu mahasiswa maupun masyarakat umum.
Pembagian jilbab tersebut dilakukan secara langsung oleh Tim Infar for Hijab IMM komisariat A.R. Sutan Mansur kepada para pedagang gendong. Selain untuk melatih kepekaan sosial kader-kader IMM, program ini juga bertujuan sebagai langkah konkrit IMM dalam mengajak masyarakat (perempuan) secara langsung untuk menutup aurat.
Pelaksanaan program Infaq for Hijab ini mendapatkan apresiasi positif dari para pedagang gendong di sekitar pantai Parangtritis. Namun karena kendala jumlah pedagang yang banyak dan melebihi total kuota jilbab yang didonasikan, maka tidak semua pedagang gendong tersebut mendapatkan jilbab.  
Program Infaq for Hijab ini merupakan bagian dari program kerja Bidang Immawati Pimpinan Komisariat A.R. Sutan Mansur UNY. Agenda donasi pada kesempatan kali ini merupakan lanjutan dari penyelenggaraan program yang sama. Program Infaq for Hijab yang pertama telah dilaksanakan pada awal Bulan Ramadhan kemarin, bertempat di Pondok Pesantren Sinar Melati Putri, Pakem, Sleman. Setelah di pantai Parangtritis, program ini rencananya juga akan dilaksanakan sekitar akhir bulan Februari besok, dengan lokasi dan sasaran yang berbeda.
Ikhtarotul Bariyah selaku ketua bidang Immawati mengungkapkan agenda pada kesempatan kali ini sebenarnya dilaksanakan tepat pada hari Ibu kemarin, namun karena ada beberapa kendala akhirnya baru bisa dilaksanakan sekarang.[sp/Imron Wafdurrahman]