PC IMM Buol Sulteng Gelar Darul Arqam Dasar

Kabupaten Buol merupakan daerah paling ujung utara Provinsi Sulawesi Tengah, daerah ini berjarak 700 km dari Kota Palu atau jika ditempuh dengan perjalanan darat memakan waktu kurang lebih 16 Jam dari Kota Palu.

Seperti lazimnya daerah – daerah yang jauh dari pusat pemerintahan provinsi , daerah ini juga memiliki beberapa persoalan mendasar antara lain pasokan listrik yang sangat kurang sehingga berimbas terhadap pemadaman listrik bergilir di daerah ini.

Kondisi tersebut tidak menyurutkan deru langkah kader – kader muda Muhammadiyah yang tergabung di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah untuk konsisten sebagai sayap persyarikatan dalam menjalankan gerak dakwah di tengah – tengah ummat, sebagai konsekuensi ortom Muhammadiyah maka IMM berkhidmat untuk turut serta menyiapkan generasi muda sebagai penggerak dakwah di kampus dan di tengah – tengah masyarakat maka diselenggarakanlah Darul Arqam Dasar IMM Angkatan 6 di Kabupaten Buol.

Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini adalah media mengembangkan gerakan IMM sebagai pelopor, pelangsung dan penyempurna amal usaha Muhammadiyah dengan mengupayakan terbentuknya Intelektual Muda yang berjiwa kritis, logis , terampil dan dinamis serta tetap teguh pada ajaran Islam yang seutuhnya.

Darul Arqam Dasar IMM kali ini diikuti sebanyak 47 Peserta dari Mahasiswa di Kabupaten Buol bertempat di Gedung Madrasah Aliyah Negeri Buol yang diselenggarakan tanggal 28 – 31 Desember 2013, pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Akademisi,  Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD Buol.

Harapannya semoga Darul Arqam Dasar IMM mampu menghasilkan kader – kader yang memiliki kualitas dan daya saing serta tetap mengakar pada akhlaqul kharimah sebagai pedoman hidup warga Muhammadiyah.