PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Gelar Pelatihan Dai Pelajar

Medan-  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara mengadakan pelatihan d’ai pelajar se-Kota Medan, Sabtu, (5/10) di Aula Gedung Dakwah PWM Sumut, jalan Sisingamangaraja Medan. Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Sumut Ihsan Rambe, SE. MSi mengatakan, acara dibuat untuk peningkatan kualitas pelajar yang ada di Kota Medan.
“Kita diciptakan Allah di muka bumi untuk menjalankan syiar dakwah yang merupakan fitrah bawaan kita semuanya. Maka dakwah tersebut bukanlah hanya dilakukan ustadz saja tapi kita juga seluruhnya harus menyiarkan dakwah tersebut,” katanya. Ketua pelaksana, M Basir Hasibuan, SP.d, M.Pd mengatakan, acara ini dibuat supaya ada antisipasi kepada pelajar yang ada di kota Medan tentang perilaku yang negatif sekarang ini, seperti, genk kereta, narkoba, tawuran dan free sex. “Nanti diharapkan dari pelatihan ini para pelajar tersebut bisa memberikan contoh dan nasehat kepada pelajar-pelajar yang lain,” katanya.
Materi Pelatihan ini diisi materi Dr. M. Qorib. MA, Zailani, SP.d.I,MA, yang merupakan ustaz kondang dan terkenal di Kota Medan dan Ketua Bidang Pendidikan Dan Kader Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, M Basir Hasibuan, S.Pd.M.Pd. Sementara instruktur Munawir Pasaribu. MA, Juriadi, MA, Husni Mubarak, MA yang merupakan peserta pelatihan dai nasional, serta didamping Pimpinan Wilayah Pemuda Muhamamdiyah Sumut, Adrizal, SH , Tazmir Panggabean, SP, Sya’adi Syam. SP dan Diki.
Peserta yang ikut dari sekolah-sekolah Islam di Kota Medan yakni SMA 2 Muhammadiyah Tanjung Sari, SMa Al-Ulum Medan, SMA Zending Islam, SMA 1 Muhammadiyah, MAS Muhammadiyah 1, dan MAS Aiysiyah Kota Medan. | analisa/maf-mpisu