Muhammadiyah Kerja Sama dengan Kerajan Inggris

Foto: Friendly Match antara
Muhammadiyah  vs Kedubes Inggris. detik.com
Jakarta – Persyarikatan Muhammadiyah telah bekerja sama dengan Kerajaan Inggris. Kerja sama tersebut di buktikan dengan ditanda tanganinya MoU  antara Muhammadiyah dan Kerajaan Inggris yang dalam hal ini di wakili oleh Dubes Inggris untuk Indonesia Mark Canning.
Kerjasama antara Muhammadiyah dan Kerajaan Inggris tersebut berupa pertukaran pelajar, pertukaran guru dan saling mempelajari kultur.
“Sebenarnya ini merupakan perpanjangan MoU saja, sebelumnya kita sudah tanda tangani pada tahun 2005. Nah pertandingan ini, sebagai simbol kerja sama kami” Ujar Pak Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah.
Memang di dalam kesempatan tersebut juga di gelar friendly match (pertandingan sepak bola persahabatan) di Lapangan PTIK Kebayoran Baru, Jakarta Selatan selama 30 menit antara kesebelasan dari PP Muhamamdiyah melawan kesebelasan dari Kedubes Inggris. Ikut bergabung dalam kesebelasan PP Muhammadiyah, Dien Syamsuddin, Patrialis Akbar, Hidayat Nur Wahid. Pertandingan sepak bola tersebut dimenangkan oleh Kesebelasan Kedubes Inggris dengan skor 4-1. (zuhri)