SMP Muhammadiyah Limbung Sukseskan Muktamar ke-47 dengan Gerakan Jumat Berinfaq


Limbung – SMP Muhammadiyah Limbung punya gebrakan tersendiri dalam menyukseskan perhelatan akbar Muhammadiyah diusianya yang memasuki abad kedua dan bahkan gebrakan ini baru satu-satunya di lingkungan amal usaha Muhammadiyah di Kabupaten Gowa khususnya di bidang pendidikan. Meskipun Muktamar Muhammadiyah ke-47 baru dihelat pada tanggal 1-6 Juni 2015 di Kota Makassar, namun niat menyukseskannya sudah dilakukan sejak dini oleh para siswa di sekolah unggulan Muhammadiyah ini. Program ini dinamakan Gerakan Jumat Berinfaq.
“Program ini dilakukan dengan cara pada hari Jumat sebelum jam pertama dimulai setiap siswa berinfaq dengan memasukkan infaqnya pada kotak infaq yang telah disiapkan disetiap kelas. Setelah terkumpul di kelas masing-masing, semua Ketua Kelas menyetorkannya kepada penanggung jawab gerakan ini. Ada yang nyetor seribu, ada dua ribu, ada lima ribu bahkan ada sepuluh ribu.” urai Guru Penanggungjawab Gerakan Jumat Berinfaq ibu Hj. Wahyuni Thahir, S.S. “Alhamdulillah, dari program yang baru berjalan sebulan ini, infaq yang terkumpul yakni Rp. 3.850.000,- dan telah disetor ke rekening infaq di Bank BNI Syariah”, paparnya lebih lanjut. 
SMP Muhammadiyah Limbung adalah sekolah unggulan sekaligus sekolah kebanggaan Muhammadiyah di Kabupaten Gowa khususnya maupun di Sulawesi Selatan. Beralamat di Jl. Pendidikan Limbung, aktifitas belajar mengajar dimulai pada pukul 07.00 pagi. Jumlah siswa per Juli 2013 adalah sebanyak 823 siswa. Jumlah siswa ini terbilang banyak ditengah gempuran sekolah negeri yang tidak lagi membatasi jumlah siswanya bahkan banyak mengalahkan jumlah siswa sekolah negeri. Orang tua siswa memilih SMP Muhammadiyah Limbung oleh karena kualitasnya baik secara akademik maupun pembinaan moral dan keagamaannya. Sekolah menengah ini telah mendapatkan pengakuan kualitas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan status Terakreditasi B dimana sementara ini telah diupayakan untuk mendapatkan status Akreditasi A.  
Sesuatu yang patut diapresiasi dan menjadi contoh untuk kesuksesan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Kota Makassar pada tahun 2015 yang akan datang bagi seluruh amal usaha Muhammadiyah. (usa)