PDM Kota Bekasi Akan Bangun Perumahan Untuk Warga Muhammadiyah


KOTA BEKASI – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Kota Bekasi,akan melauching pembangunan komplek perumahan Puri Dahlan Mulya (PDM), di desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.Hal itu diungkapkan Mulyadi Yunus, kepada website PDM kota Bekasi, Selasa (22/10/13).

Menurutnya launching akan dilakukan Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah bidang Tabligh dan Tarjih, Prof. DR. H. Yunahar Ilyas, bersamaan dengan peringatan milad Muhammadiyah.

Nantinya kata Mulyadi, PT. Tiga Menara Snayla, sebagai kontraktor yang ditunjuk untuk membangun rumah dengan type 36 dan 45, di atas lahan 6000 meter. Rumah-rumah tersebut akan dijual untuk warga Muhammadiyah.

“Kalau perumahan itu dihuni 90 persen warga Muhammdiyah, itu artinya kita akan mempunyai perkampungan Muhammadiyah di Bekasi” ujar Mulyadi.

Jika pembangunan komplek perumahan Puri Dahlan Mulya itu terwujud, boleh jadi ini adalah Amal usaha Muhammadiyah (AUM) pertama yang bergerak dibidang properti. Paling tidak untuk Jawa Barat.

Di perumahan ini nantinya akan memudahkan warga Muhammadiyah untuk berintegrasi termasuk membuka jaringan baru untuk meluaskan dakwah Muhammadiyah.

Saat ini PDM Kota Bekasi sedang mengurus site plan. “Insya Allah dalam waktu dekat site plan akan selesai” kata Mulyadi Yunus.***


Redaktur: Imran Nasution