Muhammadiyah Beri Beasiswa Untuk Mahasiswa Muslim Pattani Thailand







Jakarta – Persyarikatan Muhammadiyah memberikan beasiswa kepada mahasiswa muslim Pattani Thailand. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi PP Muhammadiyah, Dr. H Chairil Anwar saat serah terima beasiswa di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ahad (25/8/2013). Secara simbolis pemberian beasiswa kepada mahasiswa muslim asal Pattani Thailand tersebut di terima oleh Wakil Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Vutti Vuttisant.

Dr. H Chairil Anwar mengatakan beasiswa kepada muslim Pattani Thailand tersebut merupakan hasil realisasi kunjungan Prof Dien Syamsudin (Ketua Umum PP Muhammadiyah) saat berkunjung ke Pattani Thailand beberapa waktu yang lalu. Saat itu beliau (Prof Dien Syamsudin-red) menjanjikan untuk memberikan beasiswa kepada lulusan sekolah menengah atas untuk melanjutkan studi di berbagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia. Diantaranya ialah Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah Jogjakarta, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Palembang, dan Stikes Muhammadiyah Palembang.

Wakil Duta Besar Thailand untuk Indonesia disela-sela sambutannya beliau menyambut baik program beasiswa untuk Mahasiswa Muslim asal Thailand yang diharapkan dapat terus berkesinambungan. Beliau juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa muslim Thailand yang diterima di Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk bisa belajar dengan sebaik-baiknya. (zuhri)