Pemuda Muhammadiyah Sukoharjo gelar Pelatihan Da’i Muda Sambut Ramadhan

SUKOHARJO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Sukoharjo bekerjasama dengan LAZISMU Unit PDPM Sukoharjo menggelar pelatihan da’I muda di Rumah Makan Padang Embun Pagi Sukoharjo, Minggu (30/6) pagi. Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 50 peserta dari Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PC PM) se-Sukoharjo tersebut dihelat dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1434 H.
Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi tersebut mengundang beberapa pembicara untuk menyampaikan materi diantaranya, Ust. Sholahuddin Sirizar Lc., MA untuk materi Fiqh Ramadhan, Bpk. Wiwaha Aji Santosa untuk materi Problematika Da’wah dan Bpk. Jazuli untuk materi Aqidah. Selain materi tersebut, masih ada materi Tahsinul Qur’an yang disampaikan oleh Bpk. Ahmad Zanin Nu’man.
Acara tersebut merupakan langkah awal yang ditempuh PDPM Sukoharjo untuk mencetak da’i-da’I muda yang berkualitas sebagaimana yang diungkapkan oleh Bpk. Abdul Rahman Burhani selaku ketua panitia, “Acara ini merupakan upaya dari bidang kami untuk menyiapkan da’i-da’I muda yang siap diterjunkan di masyarakat.”
Lanjut Burhan, “Acara ini tidak semata-mata hanya memberikan pelatihan kepada para calon da’i. Tetapi juga akan menampung alumni pelatihan ini dalam sebuah wadah seperti Da’I Training Center yang nantinya akan memperikan pelatihan tingkat lanjut dan juga mengirimkan da’i-da’I yang ada ke masyarakat yang membutuhkan.”
Sementara itu, Ketua LAZISMU Unit PDPM Sukoharjo Bpk. Eko Pujiatmoko mengungkapkan, “Sengaja kami bekerjasama dengan PDPM Sukoharjo untuk mengadakan pelatihan ini, karena memang kegiatan ini sangat sinkron dengan salah satu program kami di LAZISMU yaitu Da’I Muda. Dengan harapan, kedepannya alumni dari pelatihan ini dapat menjadi da’i-‘da’I yang siap disalurkan pihak LAZISMU ke masyarakat umum.” (Fariz)