Angkatan Muda Muhammadiyah Cabang Blimbing Sukoharjo gelar Pesantren Alam Anak Islam (PAAI) VII

Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Blimbing Daerah Sukoharjo yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Kepanduan Hizbul Wathan dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah kembali menggelar silaturrahmi TPQ dalam Pesantren Alam Anak Islam (PAAI) VII pada senin-rabu (24-26/06) bertempat di lapangan Desa Wonorejo Polokarto Sukoharjo.
Kegiatan ini terbilang semarak karena selain diisi dengan perkemahan santri TPQ dan berbagai lomba menarik, juga diisi dengan berbagai acara pendukung, diantaranya adalah Pengobatan Gratis bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah, Donor Darah masal bekerjasama dengan PMI Solo, bakti sosial, bazar berbagai produk dan yang tidak kalah menariknya ada pemecahan rekor Mbah Asmo 15 menit khatam Al-Qur’an.
Menurut Ketua Panitia Ariyadi dalam sambutannya, selain sebagai ajang silaturahmi bagi TPQ se-Kecamatan Polokarto, acara ini juga bertujuan sebagai sarana mempererat, menumbuhkan kreatifias anak, memberikan kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif dalam rangka mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif.
Kegiatan yang diikuti oleh tim dari TPQ dan ranting AMM se-Kecamatan Polokarto dengan total 43 tenda ini memperebutkan sebuah trophi bergilir, 3 trophi juara utama dan 3 trophi juara harapan. Diantara macam pelombaan yang diadakan adalah MTQ, Cerdas cermat Al-Qur’an, praktik salat jenasah, hafalan Al-Qur’an, senandung religi, puisi, pidato, santri trampil, kaligrafi, pentas seni dan out bond.
Dongeng santri di areal kegiatan
persiapan peserta mengikuti lomba
suasana saat lomba berlangsung
peserta bersiap mengikuti outbond
bendera AMM di areal kegiatan

basecamp panitia


penampilan pendekar Tapak Suci Muhammadiyah