Walikota Semarang Pimpin Apel Akbar 1000 Tapak Suci

 

 

Sangpencerah.id – Semarang, (16/9/2018) Pimpinan Daerah (Pimda) 62 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kota Semarang kumpulkan anggotanya di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang.

Sekitar 1000 kader Tapak suci dari tingkat pendekar hingga kader pemula diterjunkan guna mengikuti Apel Kebangsaan, yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Tapak Suci Pimda 62 Semarang.
Bertindak Selaku Pembina Apel adalah Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, yang Juga Pendekar Kehormatan Tapak Suci sejak 4 tahun lalu dikukuhkan.

Dalam sambutannya, Hendrar Prihadi Menyampaikan ,” Tapak Suci diharapkan semakin optimis, Agar Muhammadiyah terutama di Kota Semarang, agar menjadi tangguh, solid, dan hebat. Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang merupakan unsur dari Muhammadiyah, bagi kota Semarang, Muhammadiyah sebuah komponen penting pembangunan, dengan harapan mampu berkotribusi secara maksimal untuk pembangunan kota.”

Ketua PIMDA Dedi Achyadi menyampaikan,” Acara Apel Kebangsaan Tapak Suci merupakan program kerja PIMDA 062 Kota Semarang yang sudah diprogramkan sejak 2017, salah satu kegiatan yang menjadi titik tolak ke acara berikutnya dengan tujuan menyatukan semua ortom sehingga Muhammadiyah kompak.”

Harapan Hendy terhadap Tapak Suci Putera Muhammadiyah, menjadi salah satu seni beladiri mampu mengambil kue yang besar dalam kontribusi menggerakkan penduduk. Hendy juga berpesan pada segenap pengelola cabang olah raga, khususnya Tapak Suci Putera Muhammadiyah, untuk terus fokus dan konsisten dalam pembinaan atlit dan kader agar mereka bisa menjadi penyumbang atlit-atlit Indonesia yang mampu berprestasi di tingkat Internasional.