Rektor Untirta Ancam Usir Organisasi Eksternal Kampus

Sangpencerah.id – Aksi penolakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang mendatangkan KH Ma’ruf Amin sebagai pembicara oleh puluhan mahasiswa mendapatkan reaksi dari pihak rektorat Kampus Untirta

Rektor Untirta, Prof Soleh Hidayat mengatakan, pihaknya akan menindak secara tegas organisasi yang terlibat dalam aksi demonstrasi dalam penolakan kedatangan calon wakil presiden dalam rangka memberikan tausiyah.

“Berapa banyak mahasiswa yang nolak kita bisa menghitung nanti berapa sih kalkulasinya, dan kalau disitu ada organ ekstra itu menyalahi aturan, demo di kampus akan saya tindak itu, tidak boleh itu,” katanya.

Menurutnya, dalam aturan yang berlaku, organisasi eksternal tidak diperbolehkan melakukan aktivitas baik kegiatan maupun kesekertariatan.

“Kekuasaan rektor bisa mengusir organ ekstra ada aturannya, saya lihat tadi ada organ ekstra. Akan saya usir tidak boleh. Ada aturannya ada SK nya,” tegasnya menambahkan.

Ia pun menegaskan, dirinya akan mengeluarkan sanksi tegas terhadap organisasi yang mengacawkan acaratersebut.

“Kalau aksinya di luar kampus silahkan, biar saya panggil nanti. Kalau KBM silahkan tapi kalau organisasi ekstra itu melanggar aturan,” tukasnya.

Diketahui dalam aksi tersebut terpampang tiga organisasi ekstra mahasiswa diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan mahasiswa yang mengenakan Almamater Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). (liputanbanten.co.id)