SMP Muhammadiyah Purwokerto Launching Lab Komputer

Sangpencerah.id – Bertepatan dengan hari Milad SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang jatuh setiap 1 Agustus, pihak sekolah melaunching studio musik dan lab komputer baru. Pengguntingan pita secara simbolis dilakukan oleh Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kabupaten Banyumas Drs Warmanto MPd. Wakil Kepala SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto, Drs Bayu Santosa mengatakan di usia yang ke-67 rekan-rekan guru harus bisa semakin meningkatkan kinerjanya.

Selain upacara bendera, agenda Milad SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto lainnya diwarnai dengan pemberian reward kepada siswa dan guru berprestasi serta melaunching studio musik dan lab komputer baru. Yang tidak terlupakan, pihak sekolah juga menghadirkan 18 guru SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto yang sudah purna tugas. “Jasa besar dan nasehat mereka sangat kami butuhkan,” katanya ketika ditemui Radarmas, Rabu (1/8).

Dirinya melanjutkan studio musik yang dibangun lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Dengan peralatan lengkap dan dipenuhi kaca di dalamnya, studio bukan hanya berfungsi sebagai tempat bermain musik. Namun dapat juga mendukung kegiatan story telling atau pidato siswa yang bersifat penampilan. “Semuanya baru. Untuk lab komputer kapasitas sampai 30 unit,” ungkap dia.

Berbagai prestasi selama 2018 sudah ditorehkan peserta didik SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Prestasi tersebut diantaranya juara 2 nasional Pencak Silat Pelajar dan juara 3 Volly Popda provinsi. “Saat ini mereka sudah lulus. Untuk peserta didik baru belum kami munculkan,” sambung Bayu Harapan diusianya yang semakin dewasa, kata dia, rekan guru dapat lebih matang dalam berpikir, terus berinovasi guna meningkatkan prestasi. “Serta lebih sabar dan inovatif dalam membimbing peserta didik,” katanya.(radarbanyumas)