8 Ribu Mahasiswa Baru Bentuk Konfigurasi Huruf Raksasa “UMS”

Sangpencerah.id – Sekitar 8 ribu mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakata (UMS) mengikuti Grand Opening Masa Taaruf (Masta) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) 2018 di Halaman masjid Hj Sudalmiyah, Selasa (14/8/2018)

Masta 2018 mengambil tema “Menggembirakan Dakwah Menduniakan Gerakan Menuju Mahasiswa yang Berkemajuan.”

“Jumlah mahasiswa baru data per Senin, karena kami masih buka pendaftaran, sejumlah 8.510, ” kata Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta, Taufik Kasturi.

Adapun Masa Ta’aruf mendatangkan sekretariat PP Muhammadiyah Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed sebagai pembicara.

Masta dimulai dengan sambutan dari Rektor UMS Dr. H. Sofyan Anif, M.Si. Sofyan mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa yang telah dinyatakan diterima di UMS.

“Dari 40 ribu yang mendaftar untuk menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta namun hanya kalian lah yang terpilih menjadi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan seleksi yang sangat ketat serta didukung oleh jaringan sistem yang sangat objektif, “kata rektor.

Sementara Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. mengatakan kuliah dan pendidikan adalah pintu gerbang untuk meraih masa depan yang lebih tinggi dari yang pernah dibayangkan.

“Anak-anakku sekalian suatu saat nanti, kalian akan lebih baik dan lebih hebat dari kami semua karena kalian dapet belajar di perguruan tinggi yang hebat,” kata dia.

“Maka belajarlah baik-baik untuk bekal kalian semua di masa mendatang,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengharapkan mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 menjadi anggota aktif IMM.

Dan juga membesarkan nama baik Muhammaidyah sekaligus menjadi kader-kader Muhammadiyah.(tribun)