3 Dosen UMG Beri Pendampingan ke Sekolah Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Tiga Dosen Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) memberi pendampingan di Perguruan Muhammadiyah Mojopetung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Pendampingan yang dijalankan Dr. Sarwo Edy. M.Pd, Syaiful SE. MM dan Abdurrahman Faris SE. M.SM, ini sebagai wujud mengaplikasikan Tri Dhama Perguruan Tinggi, dengan cara pengabdian ke masyarakat.

“Kita melakukan pendampingan terkait pembuatan visi, misi dan nilai yang akan di kembangan di Perguruan Muhammadiyah Mojopetung Dukun,” ujar Sarwo Edy.

Dalam pendampingan ini, Sarwo Edy, memberikan materi tentang startegik pendidikan masa depan. “Pendidikan masa depan tidak hanya sekedar kurikulum yang baik tapi apa yang bisa membuat pembeda dengan sekolah lain,” katanya.

 

Sementara materi yang diberikan Syaiful terkait dengan pola anggaran dan pelaporan keuangan dan Abdurrahman Faris, memberikan materi pengembangan visi, misi dan nilai pendidikan.

Kenapa pendampingan dilakukan di Perguruan Muhammadiyah Mojopetung? Sebab, dikatakan Ketua Dikdasmen PCM Dukun, Firman, Perguruan Muhammadiyah Mojopetung merupakan pilot projek untuk menjadi Sekolah Tahfidz Quran.

“Sekolah Muhammadiyah di Mojopetung ini akan menjadi nyata karena embrio sekolah Tahfidz Quran sudah ada di sejak usia dini,” tutur Firman.

“Selain itu, dorongan masyarakat luas yang meminta adanya sekolah yang berbasis Quran semakin kuat,” ucap Firman yang juga Kepala Desa Dukun Anyar ini.

Untuk di ketahui, di Perguruan Mojopetung Dukun didalamnya terdapat MI Islamiyah Dukun dan MTs Muhammadiyah 10 Dukun, yang kini akan bertransformasi menjadi sekolah Tahfidz Quran, ini menjadi peluang sekolah untuk mencetak kader Islam yang Qurani.