SMK Muhammadiyah Tumijajar Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Malaysia dan Thailand

Sangpencerah.id – Memasuki tahun ajaran baru, terobosan edukatif di lakukan oleh sekolah unggulan du Tubaba. SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kabupaten Tubaba melalui Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) menjalin kerja sama dengan Lincoln University College Malaysia dan Hatyai University Thailand. Dalam kegiatan tersebut juga digelar seminar INseIDEA (International Seminar on Innovation and Development of Education of Asia) di aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus di Kedung Mundu, Sabtu (14/7/2018).

Bambang Wiyono selaku kepala sekolah SMK Muhammadiyah Tumijajar menyambut baik jalinan kerja sama ini dan berharap akan peningkatkan mutu dan kualitas lulusan.
“Ada tiga rencana tindak Llnjut dari MoU ini, yaitu program international mobility untuk pendidik dan mahasiswa/siswa, program pengembangan dan pendampingan internasionalisasi institusi (exchange student, sister school, transfer credit, joint program, curriculum development dan kemudian yang terakhir adalah program join research,” jelas Kepsek berprestasi ini.

Di tambahkannya, melalui kerja sama dengan universiras luar negeri akan dapat menambah kepercayaan masyarakat terhadap proses dan pascaproses pembelajaran yang dilakukan di SMK Muhammaditah Tumijajar. Selain itu, agar lulusan yang akan melanjutkan study ke jenjang perguruan tinggi dalam atau luar negeri mendapatkan kemudahan terutama pihak yang sudah bekerja sama tersebut.

“Dan mulai tahun ini SMK Muhammadiyah Tumijajar memprogramkan mondok di sekolah/MBS. dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas hafalan Alquuran kepada lulusannya,” pungkasnya.(lampost)