RS PKU Muhammadiyah Solo Rayakan Hari Anak Dengan Cara Ini

Sangpencerah.id – RS PKU Muhammadiyah Solo menyelenggarakan mini talkshow dalam peringatan Hari Anak Nasional di Poliklinik Anak Gedung C Lantai 2 rumah sakit seempat pada Senin (23/7/2018) pagi.

Acara  bertemakan “Mengenali Kesulitan Belajar Pada Anak Sejak Dini” itu mendatangkan psikolog RS PKU Muhammadiyah Solo, yakni Rina Jayanti, M.Psi.

Dalam materinya, Rina mengupas seputar kesulitan-kesulitan yang dihadapi para orang tua hingga gejala yang ditampilkan oleh anak yang mengalami kesulitan belajar.

“Pendidikan komunikasi terhadap anak harus diajarkan kepada anak sedini mungkin, agar anak dapat merespon dengan cepat, cekatan, dan cerdas,” jelasnya.

Ia melanjutkan, orang tua juga harus aktif  mengenali kesulitan belajar sang anak sejak dini. Di antaranya adalah dengan cara berkomunikasi.

Lebih jauh, Rina menjelaskan tentang perlunya para orang tua melihat kesiapan dan kematangan usia anak sebelum  bersekolah.

Hal ini menurutnya akan berdampak besar bagi perkembangan dan kemampuan penerimaan pelajaran si anak di kemudian hari.

Dalam kesempatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari ini, RS PKU Muhammadiyah Solo juga menghias ruang tunggu poliklinik anak dan ruang perawatan anak dengan dekorasi dan hiasan balon warna-warni.

Panitia juga membagikan 100 balon stik kepada anak-anak yang datang untuk pemeriksaan di poliklinik anak.

Selain acara yang diadakan di poliklinik anak, RS PKU Muhammadiyah Solo juga membagikan hadiah berupa 1 set peralatan menggambar kepada 20 pasien anak-anak di bawah usia 12 tahun yang sedang menjalani rawat inap.

Bingkisan tersebut diberikan langsung kepada pasien oleh manajemen rumah sakit.

Diharapkan dengan kegiatan tersebut,  anak-anak yang sedang menjalani perawatan dapat melewati hari-hari di rumah sakit dengan menyenangkan dan mengisi waktu dengan kreatif.(tribun)