Naik Kapal 10 Hari, Korban PHK Freeport Datangi PP Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Selasa (31/1) pagi ini sekitar jam 09.00 WIB, ratusan pekerja lokal PT Freeport Indonesia mendatangi kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat. Setelah mengarungi lautan selama 10 hari dari Papua ke Jakarta, mereka langsung menuju PP Muhammadiyah untuk audiensi.

Di luar gedung PP Muhammadiyah, mereka berorasi terkait adanya PHK sepihak oleh PT Freeport Indonesia. sebagian ada yang membawa spanduk yang berisi tuntunan keadilan kepada pekerja PT Freeport Indonesia. Seperti spanduk yang bertuliskan menolak dengan adanya PHK dan lain sebagainya.

“Kami jauh-jauh ke sini, hanya untuk menuntut keadilan dan hak-hak kami yang belum diselesaikan oleh PT Freeport Indonesia,” ujar salah satu orator.

Jajaran pengurus Muhammadiyah menemui korban PHK tersebut di Aula KH Ahmad Dahlan, seperti Busyro Muqoddas (Ketua PP Muhammadiyah), Manager Nasution (Wakil Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketum PP Pemuda Muhammadiyah).

“Senang rasanya kami dipercaya untuk mendampingi dan mengadvokasi korban PHK ini”, tegas Dahnil.

“Untuk sementara ini, mereka kita suruh tinggal di Gedung PP Muhammadiyah sambil memperjuangkan hak-haknya”, lanjutnya.

Tampak puluhan anggota kepolisian sudah berjaga-jaga di kantor PP Muhammadiyah, untuk memberikan pengamanan dengan adanya kegiatan tersebut.(adm)