Muhammadiyah Resmi Daftarkan Calon untuk DPD RI Dapil DIY

Sangpencerah.id – Muhammadiyah DIY kembali mencalonkan Afnan Hadikusumo yang sudah menduduki kursi DPD RI dalam dua periode terakhir.

Pak Afnan memasukkan berkas persyaratan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY pada Selasa (10/7/2018) siang, setelah sebelumnya dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dalam verifikasi faktual.

Beliau dihantarkan langsung oleh sejumlah kader Muhammadiyah, yang berasal dari berbagai organisasi otonom (Ortom) di bawahnya. Mulai dari Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), hingga KOKAM. Selain itu, seluruh anggota tim pemenangan DPD RI dari Muhammadiyah juga turut mendampingi.

Mendapat dukungan dari kader Muhammadiyah yang memiliki basis masa cukup besar di DIY, Afnan mengaku siap kembali maju dalam kontestasi DPD RI. Menurutnya, hal tersebut merupakan amanat dari warga Muhammadiyah dan masyarakat umum.

“Dari sisi dukungan, saya yakin cukup. Ke depan, tinggal kita konsolidasi lagi dengan seluruh elemen. Kita akan bertemu secara intens, dengan konstituen sampai di tingkat ranting. Saya merasa masih ada hal-hal yang harus direalisasikan,” ucapnya.(tribun)