Kasman Terpilih Sebagai Ketua Muhammadiyah Posigadan

Sangpencerah.id – Kasman Djauhari, terpilih sebagai Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kecamatan Posigadan. Terpilihnya Camat Posigadan ini, semua telah melalui Musyawarah Cabang (Muscab).

“Muscab dilakukan pada Minggu (8/7) di Kecamatan Posigadan,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Bolsel, Delfian Giputra Thanta disela aktifitas kerjannya.

Dalam sambutannya, Kasman, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Muscab tersebut dengan baik.

“Berarti kegiatan-kegiatan dakwah akan dilaksanakan di Posigadan sesuai dengan visi daerah yang religius,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ketua baru ini menyentil peran Muhammadiyah sebagai ormas yang konsisten dalam dakwah yang memberikan sumbangsih besar dalam pembangunan.

Dia, mengucapkan terima kasih kepada pengurus daerah yang telah melaksanakan Muscab di daerahnya dan memberikan kepercayaan tersebut kepada dirinya.

“Saya sangat senang karena ini organisasi dakwah, kedepan akan banyak kegiatan keagamaan yang akan kita laksanakan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Bolsel, Jamaludin Lamato, menyampaikan bahwa tujuan Muhammadiyah itu dakwah yang menggembirakan.

“Yaitu dakwah yang meningkatkan kualitas iman bukan hanya ilmu, melainkan praktek dilapangan,” ujarnya.

Dicontohkan seperti mendirikan amal usaha pendidikan, kesehatan, kegiatan sosial, dan keagamaan.

Perlu diketahui dalam Muscab kali ini menghasilkan keputusan bahwa Kasman Djauhari sebagai PC Muhhadiyah Posigadan, dan Ketua PC Pemuda Muhammadiyah Delvi Datuela.(tribun)