Kader IMM Ditangkap, KORSA Serukan Mahasiswa Turun ke Jalan

Terjadinya penangkapan Andi Mahfuri, kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah oleh Polda Metro Jaya adalah satu arogansi dengan menjurus pada kriminalisasi terhadap aktivis mahasiswa. Oleh karena itu Komunitas Relawan Sadar (KORSA) menyerukan kepada seluruh elemen gerakan, khususnya mahasiswa di Indonesia untuk turun ke jalan melawan berbagai bentuk arogansi kekuasaan. Hal ini tentu saja tidak bisa dibiarkan sebab dapat membahayakan kehidupan demokrasi di negeri ini. Hal ini disampaikan Amirullah Hidayat (Koordinator KORSA) kepada SangPencerah beberapa menit lalu.

Menurut Amir, sejak pemerintahan rezim Jokowi ini berkuasa tindakan penangkapan aktivis sudah kerap terjadi seolah-olah aparat kepolisian kaku dalam penegakan hukum. “Ini mengindikasikan kuat bahwa kepolisian dibawah tekanan kekuasaan”, ungkap Tokoh Muda Muhammadiyah ini.

“Tidak ada pilihan bagi seluruh rakyat lndonesia khususnya mahasiswa untuk melakukan perlawanan terhadap tindakan sewenang-wenang ini”, tegas Amir. Ia menunjukan bahwa rezim Jokowi sedang kalut melihat kenyataan yang terjadi.

“Sebagai mantan Relawan Jokowi kita sangat menyesal karena pada PEMILU 2014 berjuang menjadikan Jokowi sebagai Presiden dan untuk menembus kesalahan masa lalu KORSA sebagai Paguyuban Mantan Relawan Jokowi akan melakukan segala cara sesuai konstitusi untuk menggagalkan Jokowi berkuasa periode kedua”, tutup Amirullah Hidayat.