Direktur MSC Hadiri Soft Launching Generasi Cemerlang

Sangpencerah.id – Alhamdulillah tepat Jum’at, 8 Syawal 1439 /22 Juli 2018 lembaga Generasi Cemerlang telah resmi Soft Launching dan diperkenalkan kepada masyarakat desa managen khususnya, dan kota padangsidimpuan umumnya. Generasi Cemerlang menjadi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), diharapkan menjadi wadah bagi peningkatan sumber daya manusia Indonesia yang berdaya saing global.

Dalam Soft Launching Generasi Cemerlang hari ini dihadiri berbagai unsur masyarakat yang ada di kota Padangsidimpuan. Ketua naposo nauli bulung desa Manegen ( karang taruna), tokoh masyarakat, perkumpulan alumni MAN 2 padangsidimpuan, dosen dan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan, dan masyarakat desa Manegen.

Adapun rangkaian acara Soft Launching Generasi Cemerlang adalah sambutan dari tokoh masyarakat dan ketua naposo nauli bulung desa Manegen. Kemudian pemaparan materi tentang Generasi Cemerlang dalam paradigma psikologi dan pendidikan oleh Samsul Bahri Nasution S. Psi, Direktur Muhammadiyah Senior Club (MSC).

Kemudian dilanjutkan pemaparan materi _peluang dan tantangan mendidik generasi cemerlang anak dan remaja di Padangsidimpuan oleh Fithri Choirunnisa Siregar M. Psi, Psikolog dosen fakultas dakwah dan ilmu komunikasi IAIN Padangsidimpuan. Rangakaian acara Soft Launching ditutup dengan bakti sosial pembagian makanan kepada warga masyarakat desa Manegen yang memiliki anak kecil sebanyak 30 paket makanan ringan. Masukan masyarakat saat pembagian paket, adanya belajar bahasa inggris bagi siswa SMP dan SMA.

Aktivitas perdana Generasi Cemerlang adalah mendidik generasi anak dan remaja; diantaranya, asesment bakat dan minat anak, mengerjakan PR bersama, mengaji bersama, belajar keterampilan bersama, untuk memberikan pendidikan sesuai dengan kebutuhan diri anak. Maka jadwal pembelajaran perdana ini akan kami buat 2 kali dalam seminggu, awal pekan dan akhir pekan, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Tenaga pendidik dan pendamping pembelajaran akan memberdayakan para mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dan para sarjana freshgradued di sekitaran Padangsidimpuan yang belum terserap oleh lapangan kerja, dan siap menjadi bagian dari arus besar mencerdaskan generasi milineal Indonesia, yang kami coba melangkah pasti dari pojok provinsi Sumatra Utara.

Terakhir, terima kasih banyak kami ucapkan kepada salah satu warga padangsidimpuan yang telah memberikan ijin rumahnya, menjadi kantor dan pusat aktivitas lembaga Generasi Cemerlang di Padangsidimpuan. Begitupun dengan para donatur yang telah memberikan dukungan moril dan materil acara Soft Launching Generasi Cemerlang di Padangsidimpuan. Generasi Cemerlang, penggerak dan pemberdaya sumber daya manusia. Fastabiqul Khairat.