Staf Pegawai PKU Sampang Semuanya Angkatan Muda Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Banyaknya kader muda Muhammadiyah yang menduduki posisi penting di sebuah AUM akan mendorong pergerakan kaderisasi di tubuh persyarikatan cenderung lebih baik dan inovatif.

Hal ini tampak di AUM PKU Muhammadiyah Sampang. AUM yang semua stafnya merupakan kader muda Muhammadiyah Sampang, sangat perhatian terhadap kegiatan kepemudaan dan perkaderan khususnya di Muhammadiyah Cabang Sampang.

Seperti yang dilakukan Rabu (16/5) sore kemarin, Direktur PKU Sampang H.Affif M Rahman, mengundang perwakilan dari ortom IPM, HW dan Tapak Suci SMK Muhammadiyah Sampang untuk membahas persiapan pelaksanaan Posko Lebaran Muhammadiyah Sampang yang setiap tahun rutin dilaksanakan.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di ruang direktur ini, Affif juga mengundang perwakilan dari MDMC dan KOKAM Sampang yang dalam kegiatan posko tersebut bertindak sebagai pelaksana inti.

Pertemuan yang melibatkan 16 kader muda Sampang ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan posko lebaran besok lebih baik dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya yang terkesan mendadak dan kurang terencana.

Pertemuan menghasilkan beberapa kesepakatan diantaranya:
– mengadakan pelatihan singkat tentang keposkoan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juni di SMK Muhammadiyah Sampang.
– tiap ortom mengirim sedikitnya 10 anggota dalam pelatihan tersebut.
– materi pelatihan meliputi pengaturan lalu lintas, teknik menggunakan radio komunikasi, penanganan P3K dan penangan medis sederhana seperti tata cara menggunakan alat tensi.
– melibatkan unsur kepolisian, RAPI, dokter dan tim medis dari PKU Sampang untuk menjadi instruktur dalam pelatihan tersebut.
– membuat grup wa baru untuk keperluan kordinasi agar memudahkan komunikasi.

Siswa-siswa SMK ini nampak sangat senang akan dilibatkan dalam kegiatan posko lebaran, apalagi sebelumnya akan dibekali pelatihan yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. (amin01)