Muhammadiyah Senior Club Gelar Silaturahim Jelang Ramadhan

Sangpencerah.id – Menjelang bulan Suci Ramadhan 1439 H Muhammadiyah Senior Club (MSC) MPS PP Muhammadiyah menyambut tamu istimewa dari Griya Lansia ‘Aisyiyah Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jogjakarta pada hari sabtu, 12 Sya’ban 1439 H / 28 April 2018 M sebagai sebuah langkah awal dalam berbagi informasi dan saling sharing sesama pegiat senior dalam usaha memuliakan orang tua yang berusia lanjut. Wakil ketua MPS PP Muhammadiyah yang membidangi pelayanan M. Ihsan Tanjung S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan agar MSC sebagai pilot project nasional yang baru berdiri 1 tahun belakangan harus banyak menimba ilmu dari Griya lansia baiturrahmah yang telah lama berkecimpung dalam pelayanan senior.

Selanjutnya, Sekretaris BPH RSIJ Cempaka Putih Senior Dr. Atikah Zaki, MARS menyampaikan arti penting hadirnya MSC sebagai pilot project Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar di RSIJ Cempaka Putih yang berada di at the mother of nation. Disamping itu, RSIJ Cempaka Putih akan mendapatkan nilai tambah tersendiri sebagai instansi pelayan kesehatan di sektor public, baik dari internal Muhammadiyah maupun eksternal di pemerintahan dan masyarakat pada umumnya.

Kemudian Wakil ketua MKS PWA DIY yang membidani langsung lahirnya Griya Lansia ‘Baiturrahmah’ senior dr. siti Chalimah, dalam sambutannya tanpa berpanjang lebar langsung menawarkan kepada MSC untuk mengadakan kerjasama jambore nasional senior menjelang muktamar nantinya. Disamping itu, mengharapkan kunjungan balik Muhammadiyah Senior Club ke Yogyakarta. Para member MSC sangat berbahagia dan tersenyum lebar mendengar tawaran tersebut.

Host acara Silaturrahim mbah-mbah menjelang Ramadhan ini adalah duet maut calon senior Ns. Nurgianti, S. kep manager rawat jalan RSIJ Cempaka Putih, bersama direktur Muhammadiyah Senior Club, junior Samsul Bahri Nasution S. Psi, dimana pada sela-sela acara sembari diiringi music mempraktikan gerak latih otak (GLO) menguji ketangkasan dan konsentrasi para sepuh.

Acara ditutup dengan senior Performance memaparkan produk kerajinan tangan karya pribadi, lampu hias berbahan dasar koran, oleh Senior E. Soekamto dan berkunjung ke kantor MSC. Dimana, para mbah-mbah tamu istimewa MSC memborong karya kerajinan tangan member Muhammadiyah Senior Club. (red)