Angkatan Muda Muhammadiyah Gelar Konferensi Pers Terkait Terorisme

Sangpencerah.id – Angkatan Muda Muhammadiyah hari ini berkumpul di Gedung Pusat Dakwah PP Muhammadiyah untuk menyampaikan penolakan bersama terhadap aksi terorisme. Dalam kesempatan ini berkumpul perwakilan PP Nasyiatul Aisyiyah, PP Pemuda Muhammadiyah, PP Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Penegasan tersebut disampaikan, Ketua Umum PP Nasyiatul Aisyiyah, Diyah Puspitarini di Jakarta pada Rabu (16/5). Dia menyatakan, simpati atas nama angkatan muda Muhammadiyah, serta duka yang dalam untuk Indonesia.

“Selain mengusik persatuan dan kesatuan, terorisme juga mencederai kemanusiaan”, tegas Diyah.

“Nasyiatul Aisyiyah menilai kejadian ini sangat menohok karena melibatkan anak-anak dan perempuan. Kami mengajak masyarkaat dalam menguatkan ketahanan keluarga. Apapun yang dilakukan orangtua merupakan pondasi, sehingga harus benar-benar dijaga,” paparnya.

Dia juga menyesalkan imbas yang terjadi pasca aksi teror tersebut. Di mana perempuan bercadar mendapat perlakuan yang kurang nyaman. Hingga hrus diperiksa hingga diturunkan di jalan.

“Saya kira itu terlalu berlebihan, teroris adalah perbuatan salah. Tapi bukan ajang untuk curiaga dan mencurigai. Kami sangat risih bila aparat berlaku berlebihan karena dasar curiga,” sesalnya.