Sambut Ramadhan, MPS Gelar Outbond Bersama Panti Asuhan Muhammadiyah

Majelis Pelayanan Sosial Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah istimewa Yogyakarta (MPS PWM DIY) menggelar kegiatan training outbond di Pantai Goa Cemara Bantul bersama dengan anak-anak asuh Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM), Ahad (22/4/2018).

Bekerjasama dengan Bening Training Center, kegiatan ini ramai diikuti ratusan anak dari 5 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), diantaranya LKSA PAM Seyegan Sleman, LKSA PAM Mekar Melati Minggir Sleman, LKSA PAM Nanggulan Kulonprogo, LKSA PAM Darussubusi Kulonprogo dan LKSA PAM AR Fahrudin Kulonprogo.

Ibu Fatimah selaku panitia saat diwawancari mengatakan bahwa, acara ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H. “MPS PWM DIY mengadakan kegiatan ini sebagai wahana edukasi dan melatih fisik anak asuh untuk menyongsong bulan Ramadhan 1439 H, karena di bulan ramdhan nanti dibutuhkan fisik yang kuat untuk melaksanakan ibadah secara maksimal. Selain itu juga, refreshing bagi anak asuh untuk melepas penat dan lelah setelah menjalani ujian nasional maupun ujian akhir semester di sekolahnya masing-masing,” jelasnya.

Ibu Fatimah menambahkan, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak milik Muhammadiyah. “Selama ini hubungan antar LKSA Muhammadiyah di DIY terjalin sangat baik. Selain sering mengadakan kegiatan bersama, saat ini juga sudah ada Forum Panti Asuhan Muhammadiyah-Aisyiyah DIY yang mengadakan pertemuan rutin tiap sebulan sekali. Sehingga dengan diselenggarakan kegiatan ini semakin mempererat ukhuwah Islamiyah antar Lembaga,” ungkapnya. (Evan)