RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bantu Kursi Roda Penderita Pelemahan Otot

Sangpencerah.id – Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu memberikan bantuan kepada Nanda (12) warga RT 2 RW 3 Dukuh Talaga, Desa Gunung Larang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes yang menderita pelemahan otot tungkai belakang. Penyerahan bantuan tersebut didampingi aktifis Komnas Anak, Kalimi.
Humas RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu Evi Marantika SKep mengatakan, pemberian bantuan kursi roda tersebut merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama yang membutuhkan. “Kami juga telah memberi bantuan berupa pemeriksaan kesehatan kepada nanda.” Katanya.
Namun, karena kondisi Nanda yang memerlukan penanganan lebih lanjut, tutur Evi, pihaknya mengeluarkan surat rujukan kepada Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta.
Sementara, Nanda mengaku senang dengan pemberian bantuan yang diberikan RSU Muhammadiyah Siti Aminah Bumiayu kepadanya. Dengan adanya kursi roda, aktifitasnya menjadi mudah dilakukan karena tidak selalu membutuhkan orang lain dalam beraktifitas.
Meskipun ia telah menerima bantuan kursi roda, ia masih berkeinginan untuk melanjutkan sekolah. Pasalnya, setelah tamat Sekolah Dasar ia tidak melanjutkan sekolah lagi karena terkendala fisik dan terbentur biaya.
Nanda yang mempunyai adik yang masih berusia 4 tahun tersebut memiliki cita-cita besar yakni menjadi seorang dokter, namun kondisi fisiknya yang tidak mampu berjalan dan keuangan keluarga yang pas-pasan membuatnya menahan keinginanya untuk meraih cita-citanya tersebut.
Remaja berparas cantik tersebut hidup bersama nenek, ibu dan adiknya. Sang nenek Tiwi (50) bekerja sebagai buruh tani yang tidak memiliki penghasilan tetap. Sementara ibu Nanda Widiati (34) bekerja sebagai buruh pabrik di Bumiayu.
Kalimi dari Komnas Anak mengungkapkan, keluarga nanda termasuk keluarga rentan sosial. Hal tersebut karena dalam keluarga tersebut tidak ada kepala keluarga karena baik nenek maupun ibunya Nanda hidup menjanda.
“Saya berharap ada orang-orang yang tergerak hatinya kepada Nanda agar cita-citanya bisa tercapai.” Kata Kalimi.(kumparan)