Nasyiatul Aisyiyah Pepedan Pun Latihan Memanah

Sangpencerah.id – Memanah kini menjadi olahraga yang mulai digemari masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam. Tak hanya komunitas, individu-individu baik laki-laki dan perempuan pun mulai menggeluti olah raga ini.

Pimpinan Ranting Nasiatul Aisyiyah Pepedan dan Grogol Pustaka Programkan olaraga panahan di  kompleks MTs Muhammadiyah Dukuhturi. Puluhan aktifis NA ikuti penuh semangat.

 

”Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang, dan memanah,” (HR Bukhari/Muslim). Sementara, dalam kesempatan lain, Rasullullah bersabda, ”Lemparkanlah (panah) dan tunggangilah (kuda).”(HR Muslim)

Dalam kegiatan tersebut Sulton Aman selaku pelatih Memanah menyampaikan, “ bahwa kegiatan memanah termasuk salah satu dari Olahraga yang yg tercantum dalam hadis rasul yaitu. Memanah,berkuda dan berenang. Adapun tujuan dari memanah untuk melatih fokus kita terhadap benda yang mau kita incar.” Ungkap Sutton aktifis Pemuda Muhammadiyah.

Dalam kesempatan tersebut  Nuri selaku Pimpinan Ranting Nasyiatul Aisyiyah Pepedan menyampaikan kegiatan panahan ini insyallah akan dilaksanakan setiap bulan sekali untuk jeda pengajian Rutin NA gabungan antara PR NA pepedan dan PRNA Grogol. “Panahan itu kan olahraga sunah ya, dicontohkan Nabi Muhammad. Jadi ini kan selain olahraga juga bisa tambah pahala,” Kata Nuri .(pwmjateng.com)