Alami Kecelakaan, Mantan Ketua IPM Banten Tutup Usia

Sangpencerah.id – Innalillahi wainna Ilaihi rojiuun telah berpulang ke rahmatullah saudara Saeful Bahri atau yang akrab dipanggil Sonhun pada Jumat 6 April 2018. Sonhun merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Banten periode 2014-2016. Selain itu, Sonhun juga dikenal aktif sebagai kontributor website muhammadiyah.or.id sejak tahun 2012.
Dijelaskan Syahrian, kerabat terdekat Sonhun, almarhum wafat akibat kecelakaan di daerah Cisata, Pandeglang pada pukul 9 pagi saat hendak melakukan pembayaran sekolah.
“Sonhun terjatuh dari motor saat menghindari lobang. Lalu dibawa ke Puskesmas Cisata dan dirujuk ke RSUD Pandeglang. Saat dibawa ke RSUD almarhum masih belum sadar,  hingga hasil rontgen keluar, ternyata organ bagian dalam tubuh sudah pecah akibat benturan yang sangat keras,  dan almarhum tutup usia pada pukul 16.30,” jelas Syahrian ketika dihubungi pada Jumat (6/4).
Sekadar diketahui, almarhum merupakan guru disalah satu Sekolah Dasar (SD) di Pandeglang. Almarhum juga dikenal aktif menggerakan komunitas Smart Student Indonesia, sebuah komunitas yang bergerak dalam bidang literasi.
Dalam kenangan Syahrian,  saat almarhum menjadi ketua IPM Banten dan Syahrian sebagai ketua bidangnya, almarhum sosok yang sangat sederhana, ditengah keterbatasannya, almarhum memiliki semangat yang gigih dalam menjalankan amanah pada saat itu.
“Kecintaannya terhadap buku sangat luar biasa, sampai tidurpun buku pasti ada dipelukannya,” kenang Syahrian. Selain itu, menurut Syahrian, almarhum juga merupakan sosok yang berjiwa sukarelawan.
“Setiap apa yang dikerjakan almarhum tak pernah mengharap imbalan, meski kadang untuk ongkos kesana kemari Ia kesusahan, tapi tidak pernah mengeluh, dari penjara ke penjara almarhum keliling memfasilitasi buku untuk para penghuni lapas, dan mengajar bahasa Inggris ke anak-anak pelosok Pandeglang,” tutup Syahrian.
sumber : muhammadiyah.or.id