Sekda Takalar Minta Pabrik Jagung ke Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Sekretaris Daerah Takalar, Dr Nirwan Nasrullah menghadiri Panen Raya Jagung Industri bersama rektor Universitas Muhammadiyah Makassar serta anggota Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Syeirul Saleh di Dusun Ongkoa, Desa Laikang, Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (17/3/2018).

Dalam panen raya tersebut juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan Unismuh di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengamalan Islam.

Nirwan berharap kepada Muhammadiyah untuk dapat membangun pabrik jagung karena Pemkab Takalar sudah memiliki zona industri dengan kapasitas 10 ton. Namun zona Industri tersebut belum berjalan dengan maksimal.
“Saya berharap kerja sama ini untuk bisa berlanjut terus untuk pengembangan komunitas jagung di Takalar. Perusda (Perusahaan Daerah) Takalar dan Unismuh akan membeli hasil jagung petani dengan harga yang normal,” jelasnya. Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Syeirul Saleh pada kesempatan yang sama mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka mengembangkan tanaman jagung di Takalar.
“Panen raya jagung kerja sama Unismuh dan Pemda Takalar ini bisa jadi semacam percontohan bagi Kabupaten lain dan universitas milik Muhammadiyah lainnya,” jelasnya.
Acara panen raya tersebut dilanjutkan dengan penjualan perdana jagung industri Perusda Panrannuangku ke PT.Surya Pangan Indonesia (SPI) milik Unismuh Makassar yang dilepas secara resmi oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah bersama Sekda Takalar. Acara tersebut turut dihadiri perwakilan BPH Unismuh Makassar, Kepala Dinas Pertanian Najib Kasim serta perwakilan Forkopimda Takalar.(sp/tribun)