SD Muhammadiyah Antusias Belajar Bersama Mahasiswa Filipina

Sangpencerah.id – Sebanyak enam mahasiswa University of Saint Anthony (USANT), Filipina bekerja sama dengan UAD menyelenggarakan “Academic and Cultural Exchange” yakni kegiatan praktik mengajar di SD Muhammadiyah Condongcatur pada Jumat (9/3/2018).

Kegiatan praktik mengajar oleh mahasiswa USANT ini berlangsung pada 2-10 Maret 2018. Dengan adanya kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, Sulasmi, menyambut baik kerjasama antara USANT dan UAD terkait kegiatan praktik mengajar untuk para siswa kelas 1-5.

“Senang sekali, saya mengambil pengalaman melalui kegiatan ini, pembelajaran yang bisa saya ambil itu mutu kualitas pendidikan antara Filipina dengan Indonesia,” papar Sulasmi ketika ditemui di ruangannya.

Selain itu, Sulasmi mengatakan, mahasiswa Filipina juga memberikan kesan terhadap SD Muhammadiyah Condongcatur.

Menurut mereka, SD Muhammadiyah Condongcatur memiliki sekolah yang luas dan indah, memiliki banyak prestasi serta motivasi belajar para siswa yang tinggi.

Ia menuturkan, kegiatan praktik mengajar oleh mahasiswa asing ini merupakan pertama kalinya berlangsung di sekolah.

Para siswa pun tampak senang saat diberikan materi dan penjelasan dari mahasiswa Filipina.

“Siswa sangat senang sekali, mereka sangat cepat sekali akrab. Pada saat penutupan siswa akan mempersembahkan Drama Roro Jonggrang untuk pelepasan mahasiswa Filipina,” lanjutnya.(sp/tribun)