Sambut Tahun Politik, Muhammadiyah Gelar Konsolidasi Kader Politik

Sangpencerah.id – Dalam rangka menyambut tahun politik 2019, Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengadakan Konsolidasi Kader Politik Muhammadiyah. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 2-3 Maret 2018 di Hotel Aston, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan TOR yang diterima oleh redaksi, Panitia Pengarah sekaligus sebagai narasumber yang hadir diantaranya Dr. Haedar Nashir, Prof. Dr. Suyatno, Prof. Dr. Din Syamsuddin, Prof. Dr. Bahtiar Efendy (Panitia Pengarah), Dr. Abdul Mu’ti, Dr. Anwar Abbas (Panitia Pengarah), Hajriyanto Y Thohari (Ketua Panitia Pengarah), Arief Budiman (KPU RI), Ilham Saputra (KPU RI), Pramono Ubaid Thantowi (KPU RI/Panitia Pengarah), Ma’mun Murrod (Akademisi/Panitia Pengarah), Sunanto (Koordinator Nasional JPPR) dan Ahmad Labib (Chairman PUSPEKNAS) dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. Haedar Nashir.

Image may contain: 7 people, including Fery El Shirinja, people sitting and indoor
Peserta dari berbagai wilayah Indonesia

Peserta kegiatan ini berasal dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Se-Indonsia, LHKP PP Muhammadiyah, Ortom Muhammadiyah, JPPR dan Puspeknas. Kegiatan ini bertujuan untuk silaturahim kader politik muhammadiyah, identifikasi persoalan langkah politik kader, berbagi informasi terkait agenda politik Muhammadiyah dan formulasi transformasi politik kebajikan Muhammadiyah.

Ada 3 komisi dalam pertemuan ini diantaranya komisi 1 membahas tentang penyelenggara pemilu, komisi 2 membahas tentang eksekutif, DPR RI dan DPD RI, dan komisi 3 membahas DPRD Provinsi dan DPRD Kab/Kota. Selamat bekerja kader politik, semoga membawa kebajikan Muhammadiyah di dunia politik kebangsaan.(sp/red)