Ketua PWM Jateng Blusukan ke Minoritas Muhammadiyah di Bali

Dengan didampingi oleh Ali Susanto, Ketua PDM Buleleng, rombongan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Drs. H.Tafsir, M.Ag, beserta Dr Aldila S. Arfah dan Subur Yuswanto, S.Kp (MPKU PWM Jateng) berkunjung ke PCM Gerokgak. Alhamdulilah rombongan dapat meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gerokgak untuk bersilaturahim melihat situasi dan kondisi warga Muhammadiyah di Gerokgak dan melihat langsung perkembangan pembangunan Gedung Muhammadiyah PCM Gerokgak.
Ramah tamah yang penuh dengan suasana kekeluargaan betapa bahagianya anggota dan pengurus PCM Gerokgak, menyambut kedatangan Beliau yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Gedung Muhammadiyah PCM Gerokgak.
Berbincang tentang sejarah dan perkembangan berdirinya PCM Gerokgak hingga saat ini yang bisa mendirikan Bangunan Gedung lantai 3 yang cukup luar biasa yang tahap penyelesainnya baru sampai Lantai 1, serta masih sangat banyak membutuhkan bantuan dana untuk melanjutkan ketahap berikutnya, yang rencananya nanti akan digunakan untuk segala aktifitas kegiatan muhammadiyah, kegiataan keagamaan dan ataupun kegiatan sosial lainnya oleh warga sekitar.
“Sebagai minoritas di tengah-tengah hegemoni mayoritas Hindu dan mungkin juga warga Nahdiyin, PCM Gerokgak sangat luar biasa bisa tetap eksis dinamis penuh geliat membangun umat dan bangsa dalam kemasan Islam berkemajuan, teruslah semangat dan teruslah berjuang”, Jelas Pak Tafsir.
Kesan dan harapan ini juga disampaikan oleh Subur Yuswanto dimana beliau menyampaikan, bahwa Pergerakan Muhammadiyah khususnya PCM Gerokgak di daerah minoritas yang sangat luar biasa, yang sangat jauh dari akses kekuatan Muhammadiyah, akan tetapi semangatnya bagaikan berada di samping Kauman Yogyakarta.
PCM Gerokgak Bali, gerakan pencerahannya menyesuaikan kultur masyarakat dengan bidang ekonomi dan dakwah yang menjadi titik gerakannya. Masyarakat pesisir Bali, di sepanjang garis pantai dengan budidaya perikanan tambak bandeng menjadi andalan dalam menyampaikan pesan dakwah yang nantinya dengan adanya Gd. Muhammadiyah PCM Gerokgak ini bisa dijadikan Embrio cikal bakal berdirinya Baitul Tamwil Muhammdiyah (BTM) ataupun KospinMU yang bisa menjadi pusat energi untuk mengembirakan dakwah kedepannya.(sp/red)