AIS Muhammadiyah Semarang Buka D1 Logistik

Sangpencerah.id – Perkembangan e-commerce yang semakin pesat, perusahaan logistik dan jasa pengiriman membutuh­kan tenaga kerja yang andal di bidangnya. Untuk meme­nuhi kebutuhan tersebut, Asosiasi Perusahaan Jasa Pengi­riman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Tengah bekerja sama dengan Akademi Ilmu Statistik (AIS) Muhammadiyah Semarang membuka program diploma satu (D1) Logistik.

Ketua Asperindo Jateng, Tony Winarno, mengatakan pembukaan program pendidikan jenjang D1 itu membuka peluang pekerjaan di bidang logistik. Asperindo Jateng juga berkomitmen untuk menyerap peserta didik dengan lulus­an terbaik untuk bekerja di perusahaan tersebut.

“Awalnya kami membuka program pendidikan D1 yang ke depannya juga akan dikembangkan ke program D3,” kata dia, di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/3).

Anggota Asperindo Jateng berkontribusi untuk mem­berikan bekal pengetahuan kepada peserta didik sehingga tidak hanya mendapatkan pembelajaran secara teori saja, namun juga praktik di lapangan.

“Kurikulum yang diberikan kepada mereka 70 persen itu magang di perusahaan jasa pengiriman. Program D1 Logistik ini menjadi kesempatan atau peluang kerja di industri ‘zaman now’ yang tengah berkembang pesat,” kata dia.(kj)