Sidang Praperadilan Saifudin Ibrahim, Pihak Pemohon terlihat Tidak Siap

1255

Sangpencerah.id – Hari kedua sidang praperadilan Penodaan Agama Islam dengan Tersangka Abraham Moses alias Saifudin Ibrahim hari ini Selasa 6-2-2018 berlangsung singkat. Pasalnya pihak tersangka sebagai pemohon tidak siap, saksi-saksi yang seharusnya dihadirkan ternyata tidak ada. Mereka minta ditunda lagi hari besok. Mereka berjanji akan menghadirkan dua orang saksi.

“Sidang dimulai sekitar pukul 15.30 di PN Jaksel dihadiri kedua pihak. Padahal kemaren hakim meminta sidang dimulai pukul 10.00, ternyata pihak pemohon baru datang sekitar jam 14.00. Kali ini Pemohon diwakili dua orang penasehat hukum, pihak direktorat siber mabes polri pun diwakili dua orang kuasa hukum dari divisi hukum mabes polri”, tegas Pedri Kasman, selaku pelapor.

Akhirnya hakim memutuskan sidang dilanjutkan besok Rabu 7 Februari 2017 pukul 16.00. Jika sampai 16.30 pemohon tidak juga menghadirkan saksi, maka hakim akan melanjutkan agenda pembuktian dari pihak termohon dan hak pemohon untuk menghadirkan saksi dinyatakan sudah tak ada lagi.

Pedri menjelaskan kuasa hukum termohon juga mempertanyakan list bukti yang diajukan pemohon. Sampai sidang tadi daftar bukti itu tak kunjung ada.

“Dari kondisi ini terlihat pihak Tersangka sebagai pemohon tidak siap. Padahal waktu untuk praperadilan hanya 7 (tujuh) hari sejak sidang dimulai sesuai KUHAP”, tutup Pedri.