Merawat Pondasi Organisasi, IMM Jawa Tengah Gelar Lokakarya Administrasi

Sangpencerah.id – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi perkaderan yang mempunyai asas dan prinsip-prinsip sebagai landasan gerakannya tentu tak bisa dilepaskan dari bagaimana menjalankan administrasi yang terstruktur dan masif sehingga bisa menjadi rujukan di pimpinan level dibawahnya.

Memandang akan pentingnya hal itu, melalui Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Tengah melaksanakan Lokakarya Pedoman Adimistrasi yang akan berlangsung di Aula Gedung Muhammadiyah IR H M Sanusi, Kabupaten Karanganyar, pada 17-18 Februari 2018.

Ketua Bidang Organisasi DPD IMM Jawa Tengah, IMMawan Fajar Tri Wibowo, menyampaikan bahwa IMM sebagai organisasi yang besar perjalanannya tidak bisa dilepaskan dari Pedoman Administrasi. Terlebih lagi IMM adalah organisasi yang secara kedudukan berada dari tingkat Pimpinan Pusat hingga Pimpinan Komisariat. Sehingga IMM perlu memiliki pedoman administrasi yang dapat dipahami dengan mudah dan bisa menjadi rujukan atas permasalahan administrasi yang timpul di IMM,” Pungkasnya saat mengklarifikasi agenda tersebut, pada (15/2).

IMMawan Fajar juga menambahkan, dengan mengambil tema “Merawat kembali Administrasi IMM, Sebagai Pondasi Berkembangnya Ikatan”, selain sebagai progam kerja Bidang Organisasi juga bertujuan untuk pertama, memperbaruhi pedoman administrasi IMM Jawa Tengah seseuai perkembangan zaman. Kedua, melakukan sosialisasi, koordinasi dan mendorong kader IMM Jawa Tengah memepunyai kesadaran kritis pentingnya tertib administrasi. Ketiga, IMM Jawa Tengah menjadi percontohan Pimpinan Daerah lain yang membagun terciptanya administrasi yang baik di IMM.” Pungasnya.

Lokakarya Pedoman Administrasi IMM Jawa Tengah akan melibatkan 18 Pimpinan Cabang Se-Jawa Tengah yaitu Ketua, Sekertaris dan Anggota Bidang Organisasi dari masing-masing cabang. Guna mensosialisasikan Tertib Administasi, Sistem Informasi Keanggotaan (SISKA) dan Pembuatan KTA IMM ke Pimpinan Cabang dan Komisariat. Agenda Lokakarya disamput baik oleh tuan rumah PC IMM Karanganyar dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar yang memberikan dukungan materil agar acara tersebut berjalan dengan baik.(mch)

Kontributor : Andi Mahfuri