Mapala UMP Serahkan Bantuan Korban Tanah Bergerak

1641

Sangpencerah.id – Mapala Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) serahkan bantuan pada korban tanah bergerak di Desa Suwidak, Kecamatan Wanayasa Banjarnegara. Bantuan dari mahasiswa pecinta alam UMP diserahkan langsung kepada warga di Balai Desa Suwidak, Rabu (24/1) lalu.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian, dan uang tunai sebesar Rp 2.300.000 yang diperoleh dari hasil penggalangan dana selama lima hari di sekitar Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Bantuan dari Mapala Satria tersebut diserahkan oleh perwakilan Pengurus mapala dan diterima oleh Pengurus Karang Taruna selaku wakilan para korban.

“Kami melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian bagi mereka yang terkena musibah,” ucap Ridwan Sidiq salah satu pengurus Mapala Satria UMP, Senin (29/1/2018).

Selanjutnya, kata Ridwan yang akrab disapa Barto mengungkapkan, uang hasil penggalangan dana itu dibelikan barang-barang seperti sembako, dan perlengkapan sekolah dari dermawan langsung diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Di harapkan bantuan ini dapat mengurangi beban kehidupan korban yang terdampak,” katanya.

Lukman Ketua Karang Taruna mengung mengaku lega seiring dengan mulai disalurkannya bantuan.

“Kami ucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah disalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat,” katanya.

Untuk diketahui saat ini, tanah gerak yang terjadi di jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan ini sudah sedalam 3 meter. Adapun luncurannya, sudah mencapai 100 hektar di lahan milik warga. Akibat kejadian ini, akses menuju Dusun Sikonong Desa Bantar dan Desa Suwidak terputus. (tgr)