Forum Diskusi BEM PTM Zona III Fokus Bahas Isu Pendidikan dan Lingkungan

1187

Sangpencerah.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (BEM PTM) se-Zona III yang meliputi tiga provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat menggelar Forum Diskusi (Fordis) pada Sabtu-Minggu (3-4/02/2018) di Universitas Muhammadiyah Sukabumi dengan tema tema “Pemuda Sebagai Pemegang Pemersatu Bangsa Melalui Bidang Pendidikan dan Lingkungan”.

Pada kesempatan ini hadir beberapa BEM PTM sebagai peserta diskusi diantaranya BEM STIE Ahmad Dahlan Jakarta, BEM Universitas Muhammadiyah Jakarta, BEM Universitas  Prof. Dr. Hamka, BEM STMIK Muhammadiyah Banten, dan BEM Universitas Muhammadiyah Cirebon serta BEM Universitas Muhammadiyah Sukabumi selaku tuan rumah.

Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Sukabumi, Indra Lesmana Sidik berharap dengan terlaksanannya kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah gagasan untuk kepentingan umat dan bangsa. “Fordis adalah sebuah aktualisasi mahasiswa untuk menyampaikan pendapat, mahasiswa memiliki tanggungjawab moral untuk berperan nyata dalam menjaga lingkungan dan Pendidikan. Dengan diselenggarakannya Fordis ini salah satu cara untuk mewujudkannya,” ujar Indra dalam sambutannya pada Pembukaan Fordis, Sabtu (3/2/2018) di Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi.

Fordis sendiri merupakan wadah bagi para aktifis BEM PTM Zona III untuk bertukar pikiran dan gagasan yang rutin diselenggarakan setiap bulannya. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan sebuah gerakan mahasiswa yang berguna untuk masyarakat. Selain itu, output dari kegiatan ini lebih diarahkan pada sebuah aksi nyata untuk bangsa dan umat.

Diketahui, pada Fordis kali ini akan digelar pula serangkaian kegiatan diantaranya Seminar Motivasi, Sosialisasi KPU, Pelatihan TOEFL, dan diakhir kegiatan akan dilaksanakan aksi “Donasi Buku”.(sp/red)