Duka Mendalam, Muhammadiyah Galang Dana untuk Guru Budi

1379
Aksi simpatik pelajar SD Muhammadiyah 2 Surabaya (foto: beritagar)

SangPencerah.id-Kasus meninggalnya guru seni rupa SMAN 1 Torjun, Ahmad Budi Cahyono yang meninggal dunia usai dianiaya oleh muridnya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, salah satunya dari Muhammadiyah. Melalui Lazis Muhammadiyah Jawa Timur yang tersebar di 38 Kabupaten/Kota, Muhammadiyah  menggalang dana yang akan diberikan kepada keluarga Almarhum Guru Budi.

Kepada redaksi SangPencerah.id, Achmad Ridho Pambudi menuturkan bila instruksi dari Lazismu Jawa Timur telah diterima. Bagi warga masyarakat umum khususunya warga persyarikatan yang ingin bersimpati, dapat melalului rekening Bank Syariah Mandiri, atas nama Lazismu PWM Jatim dengan nomer 7039511449. Sedangkan bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo  dapat melalui rekening BRI a.n Lazismu PDM Probolinggo dengan nomer 7930-01-003886-53-2 atau Bank Jatim Syari’ah a.n Lazismu Kabupaten Probolinggo dengan nomer 6212003410.

Aksi simpatik atas kekerasan hingga meninggalnya Guru Budi juga dilakukan pelajar SD Muhammadiyah 2 Surabaya. Jumat (2/2/2018), ketika di Sampang jenazah guru Budi dimakamkan, para pelajar ini menggelar aksi tolak kekerasan di sekolah.

Dalam aksinya, para pelajar cilik tersebut menggelar berbagai poster dengan beragam tulisan. Di antaranya : “My Teacher is My Hero”, “Guruku Inspirasiku”, “Terimakasih Guruku” dan lain sebagainya. Selain membentangkan poster, para pelajar ini juga melakukan pembacaan puisi serta membagikan bunga kepada para guru. (sp/red)