29 Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Melawat ke Australia

Sangpencerah.id – Sebanyak 29 pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi di Australia selama delapan hari mulai 11 hingga 18 Februari 2018.
Humas UM Magelang Yudia Setiandini mengatakan Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT turut serta dalam rombongan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah. Tujuan kunjungan ini antara lain untuk mengembangkan kerja sama program studi yang relevan dengan Technical and Further Education (TAFE) Holmesglen Melbourne Australia.
“Program yang bisa dikerjasamakan antara lain untuk program vokasi dan diploma. Di UM Magelang ada dua prodi yang relevan dengan kerja sama yang ditawarkan yakni prodi D3 Mesin Otomotif dan D3 Keperawatan,” ujar Yudia.
Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT menjelaskan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah mengadakan kerja sama dengan empat institusi sekaligus. Yakni pemerintah Victoria, Victoria University, Holmesglen Vocational and Higher Education, serta dengan Monash University.
Kerja sama tersebut meliputi postgraduate, shortcourse, joint research, serta student exchange. Eko optimis, melalui jalinan kerjasama internasional tersebut, UM Magelang dapat semakin kokoh serta berkualitas terutama dalam hal pengembangan SDM  baik dosen dan mahasiswa serta peningkatan penelitian ilmiah.
Selain mengadakan kerja sama dengan beberapa instansi, rombongan juga mengujungi lokasi yang akan digunakan untuk pendirian sekolah Muhammadiyah di Melbourne serta mengikuti kuliah umum oleh Ketua PP Muhammadiyah yang dilakukan di Monash University.(smnetwork)