Walikota Tegal Lantik 3 Ortom Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Sejumlah organisasi otonom (Ortom) angkatan muda Muhammadiyah Kota Tegal, di antaranya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Nasyiatul Aisyiyah menggelar pelantikan pengurus, Minggu (21/1) di gedung Aisyiyah jalan Perintis kemerdekaan.

Ketiga pengurus organ muhammadiyah tersebut dilantik PN dan PWM masing masing-masing Ortom, sekaligus dihadiri Plt. Wali Kota Tegal. M Nursholeh. Dalam kesempatan tersebut, Kang Nur menyampaikan harapan kepada kepengurusan yang baru agar bisa berbuat lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, baik kepengurusan IPM, IMM dan Nasyiyatul Aisyiah, untuk bersama-sama membangun kota Tegal.

Sementara itu, Ketua PD Aisyiyah Kota Dewi Umaroh menyampaikan, pengajian gabungan Aisyiyah kali ini lain dari biasanya, karena disisipkan dengan pelantikan tiga ortom. Dewi mengatakan, Muhammadiyah adalah sebuah gerakan, sehingga selepas pelantikan ini bukan berarti pengurus kemudian berleha-leha. Namun sebaliknta selepas pelantikan, harus bergerak mengimplementasikan program yang sudah disusun.

Senada dengan Plt. Wali Kota, Dewi Umaroh menuturkan Pengurus yang baru harus bisa menanamkan budaya budaya literasi agar tidak ketinggalan zaman, dan ikut membangun Kota Tegal yang berkemajuan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal Nadirin Maskha menegaskan, generasi Muhammadiyah harus kritis dan tidak takut dengan arus zaman, tidak lepas dari kebanggaan menjadi seorang Muhammadiyah, selalu menuntut ilmu, dan siap menghadapi risiko. Nadirin mengapresiasi pengajian yang diadakan Muhammadiyah.

Adapun nama ketua ketiga organisasi tersebut, IMM diketuai oleh Nurul Khakmalia, IPM diketuai oleh Fiqra Wayisah Khadafi dan Nasyiatul Aisyiyah diketuai oleh Ike Yulia Meka.(sp/sm)