Relawan Muhammadiyah Ajak 100 Anak Rohingnya Sikat Gigi di Pengungsian

1070
Tim Medis Muhammadiyah Gosok Gigi bareng anak Rohingnya

Sangpencerah.id – Pimpinan Pusat Muhammadiyah dengan bendera MuhammadiyaAid hingga saat ini telah melepas 9 kloter Tim Medis yang berangkat ke Distrik Cox’s Bazar, Bangladesh dalam misi kemanusiaan membantu para pengungsi Muslim Rohingnya yang terusir dari kampung halaman mereka di provinsi Rakhine, Myanmar.

Ratusan ribu pengungsi Rohingya yang menempati camp-camp pengungsian di wilayah Cox’s Bazar, Bangladesh hidup dalam kondisi sangat memprihatinkan. Tenda-tenda camp yang kurang layak membuat banyak pengungsi mulai diserang berbagai penyakit dan keluhan kelelahan fisik.

Tim Medis MuhammadiyahAid dipimpin oleh dr.Corona Rintawan dari RS Muhammadiyah Lamongan. Pada hari Ahad (14/1) Tim MuhammadiyahAid mengadakan penyuluhan kesehatan yaitu bagaimana menggosok gigi yang benar.

“Kegiatan ini diikuti oleh 100 anak. Kepada mereka dibagikan sikat gigi, serta odol. Dengan kegiatan ini diharapkan anak anak menjadi terbiasa menggosok gigi dan menjaga kebersihan gigi dan mulut”, ujar dokter Corona.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan promosi kesehatan yang dilakukan di camp Indonesian Humanitarian Aid bersama dengan 11 lembaga lain dalam rangka penanganan pengungsi Rohingya di Bangladesh.

“Terimakasih atas sumbangan para donatur yg disalurkan ke lazismu. Semoga barokah”,tutupnya.(sp/red)