PP Pemuda Muhammadiyah Akan Gelar Kongres Ulama Muda

Sangpencerah.id – Senin depan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) akan menggelar Kongres Ulama Muda Muhammadiyah dengan tema “Membumikan Dakwah Kaum Muda Muhammadiyah untuk Indonesia Berkemajuan”. Acara ini akan digelar selama tiga hari, 29-31 Januari 2018.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat. Kongres ini akan diikuti 80 peserta dari perwakilan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) dan Pondok Pesantren Muhammadiyah Se-Indonesia. Peserta tidak hanya dari Indonesia, ada juga perwakilan dari PCIM Mesir dan Jepang.

Sejumlah ulama Muhammadiyah akan menjadi pembicara dalam acara tersebut, seperti Prof.Yunahar Ilyas, Prof.Syamsul Anwar, Faturrahman Kamal Lc,MA dan serta ulama muda yang tengah naik daun, Adi Hidayat, Lc,MA.

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Dakwah, Abrar Aziz, menjelaskan kegiatan ini untuk mempererat silaturahim antara ulama Muhammadiyah. Dengan silaturahim ini akan dibentuk forum ulama muda Muhammadiyah.

“Tantangan kebangsaan dan keummatan saat ini sangat kompleks, ulama muda Muhammadiyah harus konsolidasi untuk menjawabnya,” jelas Abrar (Senin, 21/1).

Dia menyontohkan salah satu kasus yang menyita perhatian publik adalah fenomena
money politics. Apalagi saat ini momentum pemilihan kepala daerah.

“Karena itu bagaimana ulama muda Muhammadiyah bisa bersama-sama mengangkatnya dalam ceramah terkait dosa dan dampak dari politik uang,” ungkapnya.(sp/red)