Muhammadiyah Beri Kesempatan Kuliah Gratis di Mesir, Inilah Syaratnya

Sangpencerah.id – Kabar baik bagi para santri di Sulsel. Pada Juni 2017 mendatang Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan kesempatan bagi santri berprestasi yang ingin melanjutkan studi di Kairo, Mesir secara gratis.

“Insya Allah semua bisa kuliah di Mesir tanpa ada biaya yang dibebankan kepada santri,” jelas KH Yunus Muhammadi (Ketua ITMAM), saat kunjungan di Kantor Tribun-Timur Jl Cendrawasih, Makasssar, Sabtu (27/1).

Kedatangan KH Yunus juga didampingi Direktur Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara KH Mahlani S, Pakar Sosiologi Unismuh Dr Abd Azis Muslimin, Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren PWMU Sulsel Husni Yunus, dan Intan Doali (Wakil Direktur 1 Pesantren Darul Arqam Gombara), serta Muhammad Ibrahim (Wakil Sekertaris Lembaga Pengembangan Pesantren Pimpinan Wilayah Sulawesi Selatan). Dosen Bahasa Arab Unismuh.

KH Yunus mengatakan program beasiswa kuliah gratis di Mesir atas kerjasama Mesir dengan Cabang Istimewa Muhammadiyah di Timur Tengah. Untuk Sulsel diberikan jatah sekitar  100 orang.

Sementara untuk proses pendaftaran dan informasi akan di pusatkan Pesantren Gombara. “Jika banyak pendaftar pastinya kita akan seleksi secara profesional, tapi kami usahakan semua bisa berangkat. Amin,” katanya.

Untuk studi di Mesir, para santri ini akan sekolah selama empat tahun lamanya. Dimulai Juni 2018 nanti.(sp/red)