Menteri Agama Akan Buka Kongres Ulama Muda Muhammadiyah

Sangpencerah.id – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah untuk pertama kalinya menyelenggarakan KONGRES ULAMA MUDA MUHAMMADIYAH (KUMM). Kegiatan ini diselenggarakan mulai Hari Senin (29/1) siang ini.

Untuk pembukaan akan digelar besok Selasa, 30 Januari 2018, pukul 9.00 WIB, di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

Kongres ini akan dibuka oleh Menteri Agama RI Bapak Lukman Saifudin, dan Pidato Kongres oleh Prof Dr Yunahar Ilyas (Ketua PP Muhammadiyah), dan Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah) dimeriahkan dengan penampilan Angklung Santri-Santri Muhammadiyah.

Kongres Ulama Muda Muhammadiyah dihadiri oleh lebih dari 150 Ulama Muda Muhammadiyah yang menjadi yang mengasuh Pondok Pesantren dan Dai-Dai Muda, yang berasal dari 120 Pesantren Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

Melalui Kongres ini, para Ulama Muda Muhammadiyah akan bermusyawarah untuk merumuskan Tausiyah politik Kebangsaan terkait dengan kondisi politik Indonesia belakangan ini, memasuki Tahun Politik 2018 dan 2019.

Tausiyah Politik Kebangsaan yang akan dibahas adalah, derifikasi 4 Nilai Akhlak Politik Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah yang Sudah dirumuskan di Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah DI Palangkaraya, yang dikenal sebagai Khittoh Kahayan, dengan 4 nilai Akhlak politik Kebangsaan, Yakni Nilai Tauhid, Nilai Ubudiyah, Nilai Maslahat, dan Nilai Dakwah.(sp/red)